Tuesday, May 28, 2019

Info Kompetensi Bidang Studi di Kejuruan Menurut Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017

Simak penjelasan dari admin maosmaravivilhosas  blog  berikut. Bidang studi di SEKOLAH KEJURUAN klu menurut penyajian sesuai rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 sebenarnya tidak beda jauh dengan bidang studi yang ada di SMA, yang membedakan hanyalah tambahan bidang studi pada sekolah kejuruan yang akan kita ambil/muridi. Bidang studi/kompetensi yang kita muridi itu biasanya dibedakan menjadi 2 bidang. Dua bidang tersebut yaitu bidang akademik juga non akademik. Buat pembahasan masing masing silahkan silmak dibawah ini.

Info Kompetensi Bidang Studi di Kejuruan Menurut Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017

Bidang I : Akademik , yang terdiri dari ( Pengajaran Agama Islam , PKN (pengajaran k warganegaraan), Bahasa Indonesia , IPA (ilmu pengetahuan alam) , Matematika , Bahasa Inggris , IPS (ilmu pengetahuan sosial) , Bahasa Jawa , SIMDIG , (simulasi digital) , Penjaskes (pengajaran jasmani juga kesehatan maupun olahraga).
Bidang II : Non-Akademik . Terdiri dari Ekstrakulikuler yang diadakan oleh sekolah itu sendiri buat menambah wawasan juga mental para murid diluar dari bimbingan pengajar di dalam kelas. Serta juga ada tambahan Bimbingan Konseling buat para murid.

Selain 2 bidang diatas kompetensi yang di buat oleh teman pengajar yang tertuang dalam rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 selain itu yaitu pembagian bidang studi normatif, adaptif juga produktif. Dalam sistem pengajaran SEKOLAH KEJURUAN ini sendiri akan lebih mendominasi pada kejuruan,yaitu sistem praktek juga menghasilkan produk dari praktek tersebut setelah itu dijual juga buat menghasilkan penghasilan /uang. Jadi kesimpulannya SEKOLAH KEJURUAN ini mempunyai prinsip mandiri , kreatif juga berinovasi dalam mengembangkan ide-ide berwirausahanya.

No comments:

Post a Comment